Spiga

salamsuper

nge-blog lagi yuks...............

Huh.... sudah cukup lama blog ini terbengkalai. Jangankan orang lain, ownernya saja sangat jarang mengunjungi blog ini. Padahal sudah sangat banyak catatan yang mau ditulis. Terlepas mau ada yang baca atau tidak, tidak masalah. Hal yang terpenting adalah dengan sedikit menuangkan pikiran lewat tulisan, akan lebih mempertajam pikiran, dan akan menjadi kenangan tersendiri dimasa yang akan mendatang.

Ngomong-ngomong ini jari jadi agak kaku begini yah menekan tuts key-board, mungkin ini efek dari jarangnya ngeblog kali yah he..he...

Saya sering kagum melihat tulisan2 orang lain di blognya masing2, yang begitu berbobot dan berkwalitas baik dari segi pemilihan kata dan kalimatnya, maupun dari isi content-nya. Bahkan dengan hanya menuangkan pikiran ataupun pengalaman pribadinya saja di blog, bisa mendapatkan tambahan dolar ck...ck..ck... Sudah barang tentu hal ini tidak datang hanya dengan berpangku tangan, atau dengan bin salabin abrakedabrak, tapi kesemua itu akan lahir dari sebuah proses yang tidak mudah. Melahap ilmu dan informasi dari berbagai sumber, mencoba mengkritisi dengan pemikiran pribadi, dan mencoba menuangkan buah pikirannya lewat tulisan.

Kita semua sudah tahu, bahwa penulis yang handal itu tidak akan terlahir dari sebuah kebetulan, atau terlahir dari sebuah kupon undian. Penulis yang handal hanya akan lahir dari sebuah proses yang mendukung dia untuk jadi penulis. Mulai dari minat dan bakat, lingkungan, pendidikan serta sarana yang menunjang. Baru kesananya ada faktor x, yaitu sebuah faktor yang sinergi antara sang makhluk dengan khaliq-nya. Hal ini juga tidak bisa dianggap remeh, karena kita harus ingat semua yang kita dapat selama ini, kalau tidak ada yang menyediakan yaitu sang klaliq Allah swt, kita kerja keras mati2an pun tidak akan berhasil. Inilah hal terbaik yang dimiliki oleh hamba yang bersyukur, seperti sabda Rasul dalam salah satu hadits-nya "Aku bangga dengan urusan orang muslim itu, kalau dia senang dia akan bersyukur, dan kalau dia susah dia akan bersabar"

Huh....mungkin itu dulu sebagai pelemasan jari. Insya Allah besok atau lusa kalau ada umur, baru menuliskan pengalaman pribadi sambil latihan jadi penulis lagi...:)

0 komentar: