Spiga

salamsuper

Gathering di Puncak

Setiap satu tahun sekali perusahaan kami selalu mengadakan Gathering. Pada tahun 2006 ini kami mengadakannya di puncak, walaupun banyak yang tidak ikut,tetapi acara masih tetap seru kami berangkat dengan 5 Bis, ke Via Renata Puncak. Banyaknya yang tidak ikut dikarenakan ini bukan Family Gathering,artinya tidak diperkenankan membawa anggota keluarga yang lain, so kebijakan ini membuat yang punya keluarga apalagi anak kecil, harus berfikir ulang, atau mencuri-curi waktu agar bisa ikut. Tetapi bagikaryawan yang tidak mau melewatkan waktu liburannya dengan keluarga mereka kebanyakan memutuskan tidak ikut.

Dari total keseluruhan karyawan pada perusahaan kami hanya sekitar 40-50 persennya-nya saja yang mengikuti Gathering ini, itupun didominasi oleh karyawan yang muda2 dan kebanyakan belum berkeluarga. Aku juga tadinya sempat mau tidak ikut, bukan alasan keluarga, karena aku belum berkeluarga:), tapi karena seragam yang dikasih panitia,belum sempat aku pakai sudah luntur karena aku merendamnya kelamaan...:-D. Tapi alhamdulillah punya ide bisa diakali dengan memakai jaket casual, karena yang kena hanya tangan dan
kerahnya saja, so masih bisa ditutupi dengan jaket, jadi kemana2 aku tidak lepas jaket,kebetulan juga di puncak dingin.

Acara ini sangat seru. Kami berangkat bersama-sama dari kantor pusat di Jakarta, Sabtu 18 November 2006 pukul 07.00. Lima Bis kami meluncur beriringan menuju via Renata Puncak. Alhamdulillah di Jalan kami tidak menemui hambatan berarti dan kemacetan, walaupun pada
senin, 20 November 2006, Presiden Bush mau datang ke Kota Bogor. Sampai di Tujuan kurang lebih pukul 10.00 WIB, kami belum bisa masuk penginapan karena check in-nya pukul 17.00 WIB. Barang-barang kami sementara ditinggal didalam Bis, kami menuju Aula tempat acara
utama diselenggarakan.

Disana kami langsung mengadakan Upacara Pembukaan dan bagi2 doorprize, seru deh. Karena doorprizenya banyak banget dari sekitar 250 orang yang ikut, doorprizenyaada 180-an. Aku juga berharap dapat doorprize, mudah2an bisa dapat doorprize yang bagus. Tapi sudah
lah,namanya juga doorprize-nya lebih sedikit dari peserta yang datang ya pasti ada yang tidak kebagian, walaupun mayoritasnya bakal kebagian.

Setelah acara pembukaan dan bagi-bagi doorprize part I, acara dilanjutkan dengan sholat dzuhur dan makan siang. Tepat pukul 13.00 kami berkumpul kembali di AULA, kali ini kami akan melakukan suatu permainan Team Building, yang akan dipandu sebuah EO. Kami dibagi dalam 10 kelompok, yang setiap kelompok terdiri dari kurang lebih 20-orang, tiap kelompok didampingi oleh satu orang pendamping dari EO yang akan mengarahkan kami dalam acara dilapangan.

Sampai dilapangan kami sudah di tungggu oleh beberapa EO disana, dan telah disiapkan 5 permainan. Setiap permainan harus dimainkan oleh sekitar enam orang. So kita harus mengatur strategi supaya fisik kita tidak drop dengan sistim rotasi, karena disamping panas,
permainannya cukup nyita waktu dan tenaga. Setiap permainan akan mempunyai poin tersendiri, dan poin itu akan ditukar dengan Uang lokal, dan uang itu akan dibelanjakan dengan bahan bangunan untuk membuat suatu Resident (Ceritanya..he..he..).

Pada akhirnya yang bisa membangun bangunan yang indah, kuat dan nyaman serta sanggup menekan cost seminimal mungkin, dia akan jadi pemenang. Maka kami harus bisa membelanjakan uang dengan efektif dan efisien, sesuai kebutuhan. Maka dari itu kerjasama team, mulai dari yang bagian belanja, arsitek, konstruksi, desain eksterior dan interior dll. Dari permainan ini, nantinya akan diadakan penilaian, rumah terindah, rumah pavorit,rumah masa depan,rumah harapan,dan rumah terburuk.

Selesai acara pukul 17.00 WIB, setelah sebelumnya pukul 15.30 break untuk sholat ashar. Kami langsung menuju tempat peristirahatan. Kebetulan sudah boleh check in hotel, kami mandi, sholat maghrib, dan istirahat sebentar sampai sholat isya, setelah itu acara gathering dilanjutkan lagi di AULA.

Sambil makan malam acara diisi dengan pembagian doorprize II, sudah hampir 50 dari total 180 doorprize yang ada di bagikan, tapi kok namaku belum keluar yah(pikirku, oo..mungkin akan dapat hadiah utama kali, sambil menghibur diri,soalnya makin belakang hadiahnya makin heboh lho...:-D).

Selesai makan malam acara dilanjutkan dengan sambutan dari Owner perusahaan kami Bp Herry, yang pada waktu pembukaan tadi siang belum sempat datang, karena masih di Singapur. Tetaapi kali ini acaranya rilex,settingan meja pun didesain panitia untuk 4 orang 4 orang, biar kami membaur dan kesan kekeluargaannya lebih kental.

Setelah sambutan ada beberapa penampilan seni dari perwakilan divisi, dan penghargaan kepada karyawan yang sudah mempunyai masa kerja 10 tahun, acaranya campur aduk ada hebohnya ada pula mengharukannya.

Setelah itu adapula pengumuman pemenang pembangunan Resident, kelompok kami biarpun tidak dapat rumah terindah, terpavorit dan rmah masa depan, tapi tidak sampai dapat rumah terburuk, yah.. lumayan dapat rumah harapan, hasil kerja keras team dan hadiahnyapun kita
bagi rata.

Seperti biasa setiap acara selalu diselingi dengan Fun Game dan pembagiain doorprize. Waktu sudah menunjukan pukul 21.30 WIB, tiba-tiba nama ku dipanggil, toha 1032 katanya, wah ternyata aku dapat juga doorprize, eh... dapat Water Dispenser lagi, agak kurang diharapkan doorprize yang satu ini, maklum waktu bulan Ramadhan lalu pada acara buka bersama aku dapat dispenser juga, disamping 2 dispenser sebelumnya pun belum kepake, wah bisa buka toko dispenser neh pikirku. Tapi syukur alhamdulillah walau tidak mendapatkan kulkas,TV,Camera digital,Mesin Cuci dll, tapi setidaknya aku masih dapat doorprize, dibanding
sebagian teman2ku yang tidak kebagian sama sekali.

Setelah namaku kepanggil dan langsung kupon didaftarkan kepanitia, karena hadiahnya disimpan dikantor dan nanti diambil di kantor pada hari kerja. Acara makin heboh, tapi aku tidak terbiasa tidur terlalu larut malam, maka aku pulang sendirian ke hotel, toh udah dapat doorprize ini pikirku...:).

Sampai di Hotel masih sepi, karena yang lain masih mengikuti acra di AULA, aku nonton bola sebentar n langsung tidur, wah dingin juga udara puncak.

Pagi-pagi sekali acara disisi dengan pertandingan olah raga, ada bulu tangkis,bola voli,tenis meja,sepak bola, ada juga yang berenang atau sekedar jalan-jalan. Aku sendiri tadinya mau ikut sepak bola, tapi karena datang ke lapangannya terlambat, akhirnya cuman nonton saja.

Selesai acara olah raga, kami sudah disiapkan sarapan di Aula, ada tiga menu sarapan,nasi kuning plus gulai ayam,bubur ayam spesial, dan roti bakar. Aku sendiri pilih nasi kuning, enak juga rasanya, sangat berbeda dengan nasi kuning yang biasa aku beli dekat rumahku.

Sambil sarapan acara disi dengan hiburan dan pembagian doorprize, makin akhir doorprize makin seru karena barang-barang yang nilainya lumayan besar diberikan di akhir sesi, tapi kalau aku tidak mungkin dapat lagi karena sudah dapat tadi malam, yaitu sebuah dispenser.

Selesai acara hiburan dan pembagian doorprize terakhir, acara dilanjutkan dengan ceramah motivasi dan management dari Pak Tumbur Tobing, seorang trainer yang diundang pada acara ini. Tema yang disampaikan sangat menarik, karena disamping seorang trainer beliau juga seorang praktisi dalam dunia bisnis. Acara selesai pukul 12.00, setelah itu kami Sholat dzuhur
dan makan siang.

Setelah acara sholat dzuhur dan makan siang, kami semua packing barang-barang kami di hotel untuk check out. Sementara yang hobi belanja diberikan kesempatan untuk belanja sampai jam 14.00 WIB.

Tepat pukul 14.00 WIB kami semua meninggalkan kawasan puncak menggunkana Bis yang kemarin, Good by Puncak, Well Come To Jakarta.