Spiga

salamsuper

Sebuah Misi Dalam Hidup..

Seorang wanita tua,bertubuh gemuk,dengan senyum jenaka disela-sela pipinya yang bulat,duduk menggelar nasi bungkus dagannya. Segera saja beberapa pekerja bangunan dan kuli angkut yang sudah menunggu sejak tadi mengerubungi dan membuatnya sibuk meladeni. Bagi mereka menu dan rasa bukan soal, yang penting harganya yang luar biasa murah.


Hampir-hampir mustahil ada orang yang bisa berdagang dengan harga yang sedemikian rendah. Lalu apa untungnya? Wanita itu terkekeh menjawab, "Bisa numpang makan dan beli sedikit sabun". Tapi bukankah ia bisa menaikan harga sedikit? Sekali lagi ia terkekeh, "Lalu bagaimana kuli-kuli itu bisa beli? siapa yang menyediakan sarapan buat mereka?" katanya sambil menunjukan para lelaki yang kini berlompatan ke atas truk pengantar mereka ketempat kerja.

Ah...! betapa cantiknya.., bila sebuah misi hidup dipadukan dalam sebuah kerja. Orang-orang yang memahami benar kehadiran karyanya, sebagaimana wanita tua diatas, yang bekerja demi setitik kesejahteraan manuasia, adalah tiang penyangga untuk menahan langit tak runtuh. Mrekalah beludru halus yang membuat jalan hidup yang tampak keras berbatu ini menjadi lembut bahkan mengobati luka. Bukankan demikian tugas kita dalam bekerja?. menghadirkan secercah kesejahteraan bagi sesama.

1 komentar:

  penakayu

6:24 PM

Begitulah hidup, tapi sayang tak banyak yang mengetahui rahasianya