Spiga

salamsuper

Akhirnya Datang Juga...

Alhamdulillah akhirnya setelah hampir enam minggu menunggu, datang juga kiriman dari cononical. Saya pesan Ubuntu 8.10 Desktop Edition 5 CD, dan Ubuntu 8.10 server edition 1 CD, alhamdulillah semuanya disetujui dan dikirim, malah dikasih bonus 4 sticker, saya hanya menebusnya sebesar Rp 3.000 ke Pak Pos sebagai pengganti kiriman dari kantor Pos ke kantor saya, hmm...sangat murah bukan? :-D. Walaupun memang di Laptop saya sudah diisi Super Ubuntu (SU) yang merupakan paket remastering dari ubuntu 8.10 Dekstop Edition. Dua Minggu sebelumnya saya tidak sabar untuk dowload SU dari mirror unej karena pesanan dari cononical tak kunjung datang. Tapi gak masalah CD yang dikirim dari cononical tetep bermanfaat, dibagi ketemen-temen yang pesanannya tak kunjung sampai. Sisa di saya sekarang tinggal 3 CD, 2 versi Desktop dan 1 versi Server, lumayan untuk koleksi, saya masih mau memberikan 1 CD lagi versi Desktop siapa yang mau? .

O..yah, tadi saya cerita Super Ubuntu. Bagi yang belum tahu apa itu Super Ubuntu (SU), saya akan ulas sedikit. SU merupakan paket remastering Ubuntu 8.10, dimana didalamnya sudah ditambahkan paket2 tambahan yang belum ada di ubuntu 8.10. Contohnya software pengolah gambar GIMP, software mutimedia VLC, termasuk paket OpenOffice-nya juga sudah menggunakan OpenOffice 3.0, berbeda dengan rilis ubuntu 8.10, yang masih menggunakan OpenOffice 2.4. Masih banyak lagi paket software yang ditambahkan di SU. So bagi anda yang tidak mau repot seperti saya, untuk menginstal paket tambahan seperti codec ketika mau muter mp3 dan video, SU merupakan pilihan terbaik.

0 komentar: